ICT For Study

On: 1.06.2009

ICT ( Information Communication & Technology )


Mungkin Istilah ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Dunia ICT sudah sangat dibutuhkan dalam waktu sekarang dan dalam kurun waktu yang akan datang. Dunia ICT sangat dibutuhkan sekali dalam dunia pendidikan. Dan hasilnya dapat kita lihat dengan banyaknya sekolah, maupun perguruan tinggi yang menggunakan dunia IT melalui pengadaan ICT.

Dunia ICT adalah perpaduan antara dunia computer dengan dunia komunikasi. Dulu, komputer, dan komunikasi merupakan dua hal yang terpisah. Namun, saat ini teknologi memungkinkan penyatuan kedua hal tersebut. Salah satunya ditandai dengan kehadiran internet, dan komunikasi mobile (bergerak). Dari situlah lahir istilah TI atau ICT, ''kata Harjanto Prabowo, Chief Information Officer, Universitas Bina Nusantara.

Sekarang ini didunia pendidikan banyak menggunakan metode E-Learning yaitu proses belajar mengajar secara digital. Dan Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas E-Book yaitu bacaan dalam bentuk digital. Dunia IT tidak mengurangi, bahkan memberikan kemudahan dalam dunia pendidikan khususnya.

Contoh, banyak sekali sekolah maupun perguruan tinggi yang mengunakan Laptop/Notebook bersamaan dengan LCD, sebagai alat untuk memberikan informasi secara audio dan video visual sebagai sarana penunjang dalam proses pembelajaran. Semoga dengan semakin mudahnya proses pembelajaran di negara ini dapat menciptakan generasi muda yang membanggakan khususnya dikancah dunia.

0 comments on "ICT For Study"

Posting Komentar